Cari Tulisan

Rabu, 15 Agustus 2007

Search Engine

Search Engine merupakan kata yang sering diucapkan dan didengarkan oleh komunitas internet. Namun bagi pemula mungkin bingung, apa itu "search engine?"
Search engine merupakan mesin pencari segala hal yang ada di internet. Seperti yang telah diketahui, bahwa segala sesuatu ada di internet. Namun bagi pemula, setelah berhadapan dengan komputer yang connect ke internet, akan bingung mau buka apa ya...? Atau mau mencari se suatu namun bingung harus ke mana? Nah untuk itulah search engine itu ada. Yakni untuk membantu anda mencari sesuatu yang anda inginkan di internet.

Masih bingung apa itu "Search Engine...?"
Search engine merupakan jasa/ layanan. Dan anda bisa menggunakannya dengan mengunjungi web-nya. Atau anda pengguna firefox anda bisa menggunakan search bar yang tersedia (di pojok kanan atas, samping address bar).


Web apa yang menyediakan jasa serch engine?
Search engine yang populer saat ini adalah google. Dan anda bisa mengunjungi webnya di www.google.com. Google lebih disukai karen hasilnya yang banyak dan terarah. Disamping itu google juga punya calculator, yang bisa anda gunakan untuk konversi inch ke mm misalnya, contoh dengan ketik 3 foot 6 inch in mm. MAka akan muncul hasil konversinya di bagian atas hasil pencarian.
Search engine lainnya adalah yahoo. Anda bisa mengunjunginya di www.yahoo.com. Satu hal yang membuat yahoo kurang di sukai dibanding google adalah banyaknya iklan dan news di halaman depannya. Beda dengan google yang halaman depannya bersih dari tetek bengek.
Masih ada yang laninnya seperti www.altavista.com, www.answer.com atau www.amazon.com. Dan masih banyak yang lainnya. Namun saya menyarankan untuk menggunakan www.google.com. Dan jika ingin berbelanja, cari harga disarankan ke www.froogle.com.

Akhirnya selamat berselancar. Selamat mencari sesuatu yang "baru" di internet.

Tidak ada komentar: